Sunday, May 17, 2009

JaLan Siapa To Ini....???


17 Mei 2009
08.00 - 16.00


Rutinitas hari ini, aku utak atik komputer sharian.. Judulnya sih, nggarap skripsi.. ^_^ apa daya, terkadang diselingi untuk chatt dengan beberapa oknum, sebut saja Kumbang, Semut, Jangkrik, atawpun Melati serta MarveL ^_^ walaupun ngadep komputer alias PC, tapi aku juga masih bisa merasakan atmosfer jalanan ibukota ini.. HALAH! * jalan ibukota ??? jalan kampoeng dink *mendengar deru debu knalpot bis kota.. >>lama lama kuk pemilihan bahasane tambah ga jelas...? :p

HowwH... memang sih, jalan kampoeng ku ini, lebarnya? hanya cukup untuk dilewati 2 mobil,
itupun mobiLnya Mr. Bean. Walaupun jalanan ini cukup kecil, namun, ternyata aktivitasna? tinggi skalee.. nyaris tiap menit ada aja motor sliwar sliwer... tukang becak yang ngos ngos-an bawa penumpang, mobil dengan roda empat, serta roda lima *ban serep diitung*, nenek nenek? anak balita lompat lompat? ibu ibu yang momong putrinya? atawpun buuuuuzz koTa -sebut saja DamRi jalur 15- juga tampak sliwar sliwer di sini..

Kalo dilihat lihat, dari rumahku.. well jalanan ini kurang lengkap. Kayakna perlu lapor ke Dinas PU deh.. *ehhhm!! lapor sapa tuh?* Pengenku?Trotoar perlu dikasih tembok 1 meteran... sbagai pembatas antara trotoar dengan jalan raya nya.. Ngeri euuui...kalo jalan di kampoengku ini.. ampun dah.. Jiwa terancam!! *ada yang kerja di Jiwa sraya? ataw Bumiputera??*
gimana tidak? sejauh mata memandang.. jalanan ini tidak aman.. baik untuk pejalan kaki, atawpun pengendara yang ada. Faktor faktornya :


1. Sopir Bus Damri bagaikan Vallentino Rossie di medan perang..
kayake gara gara kejar setoran deeH..jadinya? 60km/jam atw lebih..
2.Motor? Pengendara motor ada yang ga pake heLm... kecepatan tinggi, ada juga yang boncengan ampe 4 orang.. >istilah bonceng telu alias "cengLu" kayake dah jaduL.. ini tadi berarti? "cengpat" wae.... KnaLpot? diblombong.. huwaaH.. kuping ini tadi serasa diiris iris.. denger suara knaLpot blombongan siang siang buta..
3. Becak? ini juga..!! ndilalah tadi liat tukang becak yang dengan niat luhurnya, mencari nafkah dan ndilalah bawa angkutan yang ga lazim. Bawa kasur gedhe yang jadinya nutupin pandangan si bapak becak.. MaaaK!! ati ati paK..depan ada sepeda ontheL.. :(
4. Pejalan Kaki? ada juga yang ga bener.. owaaLaaH... adik adik balita kuww... jangan lari lari sndirian dunk.. lompat lompat gitu di pinggir jalan.. ^_^ oghh...ngeri eui..liatna.. padahal, tingkat keramaian tinggi.. mana si bus juga nyalip nyalip seenak ati.. nyrempet pengguna jalan kaki pie, hayoo?

AduuH....sharian di rumah, jiwa tak tentram.. ^_^
oh...Pak..Ibu..Adik..Mas.. smuwa... ati ati ya..kalo di Jalan..



4 comments:

  1. walah, sing sabar ya buu...
    tentang theme blognya, bagusan ini daripada yang kemaren :p

    ReplyDelete
  2. waLah...pak ImaM lagi blogwalking
    mampir ke blog saya. :p
    underconstruction kiy..
    oaahmm..tadi ada yang complain sih
    katanya..theme blog yang kupu kupu kemarin gawe muMet..jadinya..?siang ini tadi, nemuin yang paling lucu en bisa diadopsi? ya theme yang ini..
    hohoho

    ReplyDelete
  3. rumahmu sama rumahnya sinta podo ra?

    ReplyDelete
  4. yo bedo dong bang..
    mb sinta rumahne di cimaHi..aku di Jogja.
    wkekekekkeke...
    mas feri taunya rumah mb sinta yang di deket SD?
    ataw dah tau?yang di kiduL... :)

    ReplyDelete