Friday, March 06, 2009

Merajut Cerita Bersama

kita tak akan pernah merasakan arti "kehilangan seseorang"
sampai kita benar-benar kehilangan orang tersebut..
dan jika saat itu tiba..
smoga kita tak akan pernah menyesal,
dengan semua perbuatan kita padanya slama ini
( 2004 )

Tulisan di atas, kutemukan pagi ini, saat aku beres-beres meja belajarku..Tepatnya? di dalam binder yang sering kupakai saat SMA, dan saat awal-awal kuliah.. Terselip diantara tulisan - tulisan lain, catatan, serta foto foto SMA ku bersama teman-teman, saat di Bali dulu. Tahun 2004, aku menulis itu.. Ntah! moment apa yang terjadi saat itu, hingga aku menulis sederet kalimat seperti itu. Kehilangan sahabatkah? teman? atau melihat temanku kehilangan pacar? Sampai saat aku menulis blog ini, aku tetep lupa..alasan yang tepat di balik tulisanku itu..

Namun?memang..dalam hidup ini, pasti kita pernah kehilangan orang - orang yang berarti dalam hidup kita. Ntah itu karena memang orang tersebut benar-benar tiada? terpisahkan oleh ruang dan tempat? berbeda pemikiran? ataukah karena alasan - alasan lain yang hanya diri ini yang tahu.. Dalam hidupku sendiri?aku pernah kehilangan kontak dengan sahabat, kehilangan kakak-kakakku yang kusayang -karena mereka akhirnya terbang menjalani kehidupan mereka sendiri-sendiri- serta kehilangan kehilangan yang lain..

Moment yang terjadi di masa lalu? tak akan pernah bisa terlupa. Walaupun mungkin semua dokumentasi yang ada, kita hilangkan..?namun kenangan yang melekat dalam pikiran? pasti masih ada. Biarkan waktu sajalah yang kan menjawab, sampai kapan kenangan masa lalu itu begitu berpengaruh dalam kehidupan kita yang sekarang..

Yang pasti? suatu saat?aku pasti akan berpisah dengan orang-orang di sekelilingku. Baik itu? keluarga? sahabatku? teman? ataupun yang lain... Aku ingin selalu menjadi orang yang berarti bagi sekelilingku. Menjadi sosok yang kan dikenang dengan indah.. Jadi?ketika tiba saatnya untuk berpisah? Maka kita akan berpisah dengan senyuman, di wajah dan di hati. Kesedihan yang ada pun? karena sedih di atas kebahagian yang kan diraih di masa depan, bukan karna kesedihan akan sakit hati..
Aku tidak ingin lagi, melepaskan orang - orang di sekelilingku...
dengan kesedihan karna sakit hati..
Aku ingin sgala perpisahan yang akan terjadi nanti, walau berat di hati..
namun akan terucap dalam 1 kalimat
"aku bangga..kita pernah merajut cerita dalam hidup ini"

4 comments:

  1. ane bakal jadi salah seorang yang ngomong hal itu.

    terharu juga kalo inget jaman" dulu, gak nyangka efeknya bisa saling mempengaruhi ampe sekarang..

    thanks for all yak !!! :)

    ReplyDelete
  2. mang jaman duLu...? ada apa pak? ahahaha..
    jaman saiia diajak latihan ngeband gitu pak? hwww... :D
    thengkiew juga deeH buwat huseein.
    masih tmani,walopun pernah masuK bLackList jogokariyan.ohohoo :)

    ReplyDelete
  3. ahahahaha.... tulisan di paragraf pertama, yang ada di binder, ada tanggalnya gag bu/ kalo ada, saya bisa bantu carikan pas momen apa itu :p

    ReplyDelete
  4. 2004?
    kayakna...ingatan anda hebat di taun itu.. tapi, dah ahhh.. :p
    ga usah dibantu nyariin ntu moment apah..hohoho... ^_^

    ReplyDelete