Tuesday, September 28, 2010

Bersahabat dengan Agenda

~di parkiran mall...intan and I~
ayook mangkat,, kuncine ndi??
Hem..sik - sik.. kok ndak ono yoo? tadi tak taroh sini... 
(merogoh isi tas - cari kesana kemari - tampang pucet )
aiih, kowe ki lho...slalu....!! 

~@Phuket, husni,intan,dyah, and I
Adek, bayarin noh...kan dompet mas yang bawa kamu..

** Bentar yaap.. eh, mas....emmm...ketinggalan di mobil po yoo? kok ndak ada?!? 

(cari-cari di dalam tas - kluarin isi tas satu per satu - keringetan - tampang pucet )

#intan - dyah dah senyum senyum simpul di pojokan#
coba cek di mobil..inget-inget, tadi naroh dimana? 
(setelah aku cek di mobil dan tetep ga ada - makin suwtris nih muka)
 tadi waktu adek ke kamar kecil, ada ibu - ibu nanya ke aku, mas kehilangan dompet ga? ni ada dompet jatuh di bawah mobil..
~HUFFTTH...
=======
Itulah aku.. Selalu tidak cermat dalam hal apapun. Sampai cukup meribetkan diriku sendiri, bahkan terkadang membawa dampak ke orang-orang sekelilingku. Lupa naruh dompet, flashdisk, hape, kunci, atau apapun. Ntah lupa, ntah ga cermat itu tadi. Ga teliti, ga cermat, ga peduli. Terkadang barang yang udah diamanahin ke aku? lupaa naroohnya dimana. Hiks! Kebiasaan buruk. Efeknya? aku harus nyiapin diri buat stres, karna tiba-tiba ada barang yang ktinggalan. Buruknya lagi? jadi harus ekstra waktu. Plus? kalo yang bermasalah ntu barang orang lain ? yaaa...paling jadi diomelin.. Fyuuh...

Mungkin awalnya efek samping *tidak terlalu parah*. Tapi kemarin, ada yang membuatku shock.. ahahhai..shock terapi buat diriku.. ^^ Masa depanku dipertaruhkan hanya karna aku kurang cermat, dan tidak teliti.. haduuh.. ^^ 

Bermula dari daptar-daptar PNS'an. Karna skarang musim PNS, jadi yaa mulai banyak deh bukaan yang ada. Berhubung aku dari akuntansi, alhamdulillah hampir di semua bukaan ada posisi untuk jurusanku ini. Lagi - lagi aku tidak cermat, kebalik baliklah posisi yang kulamar dari satu kementrian ke kementrian yang satunya. Aku lupa, posisi yang kulamar di kementrian A. Kemarin waktu validasi data di kementrian A, ternyata fileku bermasalah. Membuat aku harus mengisi manual untuk posisi jabatan yang kuinginkan. Melongo lah aku, karna ternyata aku lupa! kebalik ama yang kulamar di kementrian B. aiih..dibantuin ama petugasnya buat cari-cari info. Alhasil, aku pilih suatu posisi, dengan penuh keyakinan. Bismillah.. ^^ ampe rumah..kucek lagi?? dan salah.... huwaaakss!! Padahal ini ujianku yang kedua setelah kemarin lolos tahap pertama. Hmmm..bagooss.... smoga aku ahza sajalah. Tapi dudul wae sih, kok bisa-bisanya aku salah isi formasi? bisa -bisa aku ga lolos karna data tidak sinkron..hikss..

Apa lagi ya? cukup  sering aku bermasalah dengan hal - hal seperti ini. Tapi kok ya gak kapok-kapok. Smoga kejadian yang ini membuatku kapok dah. Akhir-akhir ini aku pun membiasakan diri untuk menulis di agenda. Benere dari kemarin aku sudah nulis en catet di hape sih. Tapi kurang lengkap. Jadi skarang, bener-bener tak seriusin kucatat di agenda. Kutulis apa yang harus kubawa, yang harus kulakukan sminggu ini, sbulan ini, atau apapunlah. Kalau soal barang-barang? hmm....kupaksakan diri ini meletakkan barang di tempat biasanya. Terkadang aku ga peduli, suka naroh barang sembarangan. Hedeh..

Harapanku? yaa, smoga di sisa waktu 2010 ini, kebiasan burukku bisa hilang. Bisa karna terbiasa. Yaa, membiasakan diri untuk lebih care, lebih cermat, lebih teliti. Smoga dengan agendaku itu aku bisa lebih terbantu. Smoga juga, aku tak lupa naruh dimana agendaku itu. ahahhaa..sama aja boong dong, kalo smua sudah kucatat rapi, tapi ternyata aku lupa dimana naruh tu agenda.. ^^









No comments:

Post a Comment